Percepat Herd Immunity, Nasdem Waykanan Gelar Vaksinasi Massal

img
Gerai Vaksin Partai Nasdem Waykanan

MOMENTUM, Baradatu--Peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk partai politik sangat diperlukan, untuk mengoptimalkan upaya  pencegahan dan penanganan covid-19.

Terkait hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan bakti sosial: vaksinasi covid-19 secara massal, di Kampung Gunungkatun, Kecamatan Baradatu, Kamis (18-11-2021).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Waykanan Yusee Sogoran mengatakan vaksinasi massal tersebut bagian dari kegiatan peringatan HUT ke 10 partai tersebut.

“Ini bentuk komitmen dan kepedulian Nasdem  membantu  pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencegah dan menangani Pandemi covid-19. Vaksinasi massal hari ini, kita siapkan 1.500 dosis vaksin untuk masyarakat umum,” kata Yusee Sogoran.

Dia meminta masyarakat yang belum divaksin segera datang. “Vaksin ini penting untuk membentuk herd immunty atau kekebalan kelompok terhadap paparan covid-19. Jangan takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin ini,” terangnya.  

Pada kesempatan itu, kader partai Nasdem juga menyosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas  untuk mencegah penularan covid-19.

 “Vaksin ini fungsinya untuk membentuk daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan. Kita semua tanpa terkecuali. Termasuk yang sudah divaksin, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Rusdi (40) salah satu warga setempat menyampaikan terima kasih atas diselenggarakanya vaksinasi tersebut.

“Sudah lama saya mau vaksin. Tapi belum pernah dapat kesempat.  Sekarang saya merasa lebih aman. Saya tidak merasakan gejala apa pun. Terima kasih Nasdem. Ayo yang belum vaksin, segera datang. Vaksin itu aman,” ungkapnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos