PPBI Pringsewu Jemur Bonsai Bareng

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau lokasi kegiatan jemur Bonsai di Sukoharjo.

MOMENTUM, Pringsewu--Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan menjemur bonsai bareng di lapangan Kecamatan Sukoharjo, sejak 9 hingga 13 Desember 2021.

Sekitar 250 tanaman bonsai berbagai jenis dan ukuran yang dijemur sekaligus dipamerkan, baik milik anggota PPBI maupun milik perseorang di luar anggota PPBI.

Menurut Ketua Panitia Nurkholis, mewakili Ketua PPBI Kabupaten Pringsewu Awun, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi anggota PPBI maupun penggemar bonsai, serta untuk menarik dan mengajak masyarakat agar turut menggemari tanaman bonsai.

"Di samping itu juga untuk menggeliatkan perekonomian, karena tanaman bonsai ini juga memiliki nilai ekonomi. Dan, usaha serta hobi bonsai ini termasuk kedalam ekonomi kreatif,"jelas Awun.

Sementara  Wakil Bupati Pringsewu Fauzi yang meninjau kegiatan tersebut, Ahad (12-12-2021) malam, mengapresiasi kegiatan jemur bareng bonsai tersebut.

Ia mengajak seluruh penghobi bonsai untuk bersemangat membudidayakan tanaman bonsai yang kini semakin banyak penggemarnya.

"Bukan tidak mungkin bonsai ini dapat menjadi salah satu ikon Kabupaten Pringsewu," ucap Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment