Muktamar ke-34 NU akan Dihadiri Sekitar Dua Ribu Peserta

img
Konferensi pers Muktamar NU di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Foto: Glenn KS

MOMENTUM, Bandarlampung--Muktamar Ke-34 Nahdatul Ulama (NU) yang berlangsung di Provinsi Lampung pada 22-24 Desember 2021 akan diikuti sekitar dua ribu perserta.

Ketua PWNU Lampung Mohammad Mukri menyebutkan sekitar dua ribu atau 1959 peserta yang akan menghadiri Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ditambah sejumlah peserta dari luar negeri.

"Yang dari luar negeri datang dari jauh-jauh hari  dan sudah melakukan karantina, tinggal didata saja," kata Mukri, yang juga Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Selasa (21-12-2021).

Menurut dia, pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU menerapkan protokol kesehatan besok secara ketat. "Protokol kesehatan besok dipastikan dilaksanakan dengan sangat ketat, karena ditambah juga adanya protokol presiden," ujarnya.

Bahkan, untuk memasuki arena kegiatan, kata dia, peserta diwajibkan scan barcode Peduli Lindungi. Peserta yang hadir juga diwajibkan sudah menerima dua kali vaksinasi Covid-19. Kemudian diwajibkan pula untuk ikut PCR dan menunjukkan surat bebas Covid-19.

"Jadi jangan berharap bisa mengikuti rangkaian acara Muktamar NU besok jika tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan," tegasnya.

Mukri mengungkapkan telah mempersiapkan semuanya dengan matang soal tenaga kesehatan (nakes) dan jika ada peserta yang terpapar Covid-19.

"Nakes yang siap lebih dari 200 orang, semuanya sudah kita persiapkan. Bahkan jika ada yang terpapar Covid-19, sudah kita siapkan rumah sakit mana yang akan dituju pada setiap lokasi acara," ujarnya.

Laporan: Glenn KS.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos