Sudah Tiga Bulan, Gorong-Gorong Ambrol Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

img
Gorong-gorong ambrol di Rejomulyo, Metro, sudah tiga bulan belum juga diperbaiki.

MOMENTUM, Metro--Lagi, gorong-gorong ambrol mengancam keselamatan pengguna jalan di Jalan Garuda RT 029 Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

Terlebih, kondisi jalan yang bergelombang serta tidak ada lampu penerangan jalan umum di sekitar lokasi gorong-gorong.

Ketua RT 029 kelurahan setempat, Munawar Kholil mengatakan ambrolnya gorong-gorong di Jalan Garuda itu sudah terjadi sekitar tiga bulan lalu.

"Ambrolnya pas di tengah-tengah gorong-gorong. Kalau malam berbahaya, apalagi jalannya bergelombang. Khawatir kalau terjadi apa-apa dengan  pengendara yang melintas di situ," kata dia pada Harianmomentum.com, Selasa (18-1-2022).

Karena dinilai berbahaya, lanjut dia, saat ini gorong-gorong itu hanya diberi tanda  menggunakan sebatang kayu dan karung putih.

"Jika dibiarkan, lama-lama ambrolnya bisa semakin lebar. Sekarang saja lubangnya sudah melebar dan berbahaya," sesalnya.

Dia menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengkoordinasikan kerusakan gorong-gorong tersebut pada pihak kelurahan.

"Kemarin sudah lapor ke pak lurah tapi belum ada tindak lanjutnya. Padahal tujuannya agar segera di tindak lanjuti agar tidak terjadi kecelakaan di jalan Garuda ini," katanya.

Dia berharap, pemerintah Kota Metro segera meninjau dan melakukan perbaikan gorong-gorong ambrol tersebut.

"Sebelum ambrolnya lebih parah dan bisa mengancam keselamatan orang yang lewat, segera di perbaikilah gotong-royong itu. Karena warga disini juga inginnya begitu," harapnya.(**).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment