Resmikan Pasar Tradisional, Wabup Waykanan Apresiasi Kinerja Aparat Kampung Bhaktinegara

img
Prosesi peresmian pasar tradisional Kampung Bhaktinegara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Baradatu--Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman mengapresiasi Pemerintah Kampung Bhaktinegara, Kecamatan Baradatu yang telah menginisiasi pembangunan pasar tradisional di kampung setempat.

Apresiasi tersebut disampaikan wabup saat meresmikan pasar tradisional Kampung Bhaktinegara, Rabu (19-1-2022).

"Ini salah satu bukti nyata, kinerja aparatur Kampung Bhaktinegara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menginisiasi pembangunan pasar tradisional," kata wabup.

Wabup berharap, kampung-kampung lain di Kabupaten Waykanan juga dapat berinovasi dalam melaksanan program kerja. 

"Apa yang dilakukan di Kampung Bhaktinegar ini patut dicontoh kampung-kampung lainya. Semoga ini bisa memotivasi aparat kampung lainya, untuk terus berinovasi melaksanakan program kerja pembangunan," harapnya.

Meski demikian, wabup mengingatkan, agar keberadaan pasar tradisional itu terus dirawat. Terutama terkait kebersihan dan ketertiban lapak pedagang.

"Walau pun hanya pasar tradisional, kebersihanya harus dijaga juga ketertibanya. Sehingga transaksi antara pembeli dan pedagang bisa berlangsung nyaman dan aman," imbaunya.

Pada kesempatan itu, wabup juga menyerahkan 25 paket bantuan sembako untuk warga lanjut usia dan anak yatim.

Turut hadir pada prosesi peresmian tersebut: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Waykanan  Kiki Christianto, Kepala Dinas  Koperasi Rinaldi dan Camat Baradatu Desta Budi Rahayu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos