Adipati Ajak PWI Perkuat Sinergi Sukseskan Pembangunan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menerima kunjungan pengurus PWI kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Wartawan punya peran penting dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunan. Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat masa bakti 2021-2024.

"Fungsi wartawan sebagai penyampai informasi, punya peran penting dalam mendukung sukesnya program pembangunan, khsusunya di Kabupaten Waykanan. Karena itu, sinergi kinerja antara pemkab dan wartawan, khsusnya yang tergabung dalam PWI harus terus diperkuat. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Waykanan sesuai peran dan fungsi masing-masing," kata bupati, Rabu (19-1-2022).

Bupati juga mengatakan, siap mendukung pelaksanaan program kerja kepengurusan PWI Waykanan masa bakti 2021-2022, khususnya terkait peningkatan profesionalitas kinerja wartawan.

Sebelumnya, Ketua PWI Waykanan Novitasari menyampaikan sejumlah program kerja kepengurusan masa bakti 2021-2022, yang telah dan akan dilaksanakan.

"Tahun ini, InsyaAllah PWI Waykanan akan mengirim perwakilan untuk mengikuti kegiatan peringatan Hari Pers Nasional di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 6 sampai 9 Feberuari mendatang," kata Novita.

Selian itu, lanjut dia, PWI Waykanan akan menjadi bagian dari kontingen PWI Lampung mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Malang, Jawa Timur, pertengahan tahun mendatang.

"PWI Waykanan juga akan mengikuti berbagai program pendidikan untuk meningkatkan profesionalitas kinerja wartawan yang dilaksanakan PWI Provinsi Lampung," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos