Fuso Hantam Truck Jagung, Lalu Lintas di Pesawaran Macet Panjang

img
Fuso bermuatan galon air mineral menabrak truck colt disel bermuatan jagung

MOMENTUM, Gedongtataan--Arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat Sumatera Kabupaten Pesawaran, macet, Sabtu (22-1-2022).

Kemacetan panjang sejak lebih kuran pukul 11.00 WIB itu disebabkan kecalakaan lalu lintas yang melibatkan truck fuso bermuatan galon air mineral dan truk colt disel bermuatan jagung.

Pantuan Harianmomentum.com hingga pukul 20.00 WIB, arus lalu lintas masih tersendat, mulai dari kawasan Rumah Sakit Jiwa Povinsi Lampung, Desa Kurungannyawa hingga pertigaan Polres Pesawaran, Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kecelakaan, truk colt disel berplat nomor polisi  BE 8569 BB yang bermuatan jagung melaju dari arah Bandarlampung. 

Sesampainya di dekat Simpang Djunjungan Desa Negerisakti, dari arah berlawanan datang truk fuso  BE 8199 UX yang bermuatan galon air mineral. 

"Jalan inikan menikung dan agak menurun. Kemungkinan supir fuso hilang kendali. Langsung nabrak colt disel yang mau berbelok ke simpang Djundujangan," kata saksi mata di lokasi kejadian.

Akibat tabrakan tersebut, kedua kendaraan terperosok ke halaman rumah warga di bawah sisi badan jalan. 

"Kebetulan saya pas lewat. Truk colt disel itu kedorong sampai terbalik. Kalau fusonya nyungsep. Untung tidak nabrak rumah. Muatanya tumpah semua," tutur saksi mata lainya. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Pesawaran AKP.Amsar membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata AKP.Amsar.

Menurut dia, proses evakuasi kedua kendaraan memang memakan waktu lebih kurang lima jam. Petugas dibantu warga harus lebih dulu menyingkirkan muatan kedua kendaraan.

"Tidak ada korban jiwa. Kedua pengemudi hanya luka ringan. Kita kerahkan dua mobil derek untuk mengevakuasi kedua truk yang terbalik itu," terangnya.

Kepolisian kasih terus mendalami penyebab kecelakaan tersebut. "Penyebab pastinya masih kita dalam. Berdasarkan keterangan supir fuso tadi, rem kurang pakem," ungkapnya. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment