Bripka Harianto Gendong Rahmini untuk Dapatkan Kaki Palsu

img
Bhabin Kamtibmas Bripka Harianto menggendong Rahmini menuju kendaraan yang akan membawanya memperoleh kaki palsu.

MOMENTUM, Waykenanga--Bripka Harianto, Bhabin Kamtibmas Polsek Lambukibang, Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) membantu Rahmini untuk mendapatkan kaki palsu.

Warga Indraloka Jaya, Kecamatan Waykenanga, Tubaba itu, salah satu kakinya diamputasi karena menderita penyakit diabetes.

Setelah menunggu cukup lama, Rahmini akhirnya mendapat bantuan kaki palsu dari Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Harianto menjemput dan menggendong Rahmini untuk naik mobil yang akan membawanya ke Kantor Dinas Sosial di Bandarlampung.

"Alhamdulillah, proposal kami di-acc (dikabulkan) oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung. Kemarin Ibu Rahmini telah menerima kaki palsu dan langsung dipasangkan di kaki kanannya," kata dia, Sabtu (22-1-2022).

Dia menceritakan bantuan yang diberitakan kepada keluarga Rahmini yang kini menempati rumah berdinding papan dan berlantai tanah, itu untuk memperoleh bantuan kaki palsu.

Diawali dengan pengajuan proposal permohonan bantuan ke Dinas Sosial Provinsi Lampung melalui Griya Baca Komunitas Harapan Jaya yang telah lama dikelalonya. Griya yang mengantarkan Harianto mendapatkan penghargaan dari Kapolri sebagai polisi teladan pada 2020.

Diawali, saat Harianto bersama Relawan Griya Baca Komunitas Harapan Jaya melakukan bakti sosial (baksos) dan mendatangi keluarga Rahmini yang menderita penyakit diabetes dan kaki kanannya telah diamputasi.

"Kami melihat kondisi Ibu Rahmini yang sakit, dan membutuhkan kaki palsu, di situlah hati kami tergerak dan berupaya membantu agar Ibu Rahmini mendapatkan kaki palsu," ulasnya.

Kemudian, pada Desember 2021, pihaknya membuat proposal bantuan yang diujukan ke Gubernur Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah proposal yang kami ajukan ditanggapi, dan akhirnya Ibu Rahmini mendapatkan kaki palsu pada Jumat, 21 Januari 2022. Saya bersama rekan relawan, Uut Tri Utomo, suaminya, Bapak Bagio berangkat ke Badarlampung," tuturnya.

Kini Rahmini belajar berjalan dengan kaki baru. "Semoga Ibu Rahmini ke depan bisa berjalan dan beraktifitas tanpa bantuan tongkat," harapnya.

Sementara itu, Bagio menyampaikan terima kasih atas bantuan dan fasilitasinya sehingga istrinya bisa mendapatkan kaki palsu.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Polisi Harianto semoga ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah. Semoga ibu bisa berjalan seperti semula tanpa bantuan tongkat lagi," katanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment