Pilpres 2024, Genzet Sampaikan Poin Penting Dukung Erick Tohir

img
Dekrlarasi dukungan Capres untuk Erick Tohir di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Generasi Zilenial Entrepreneur atau Genzet mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju dalam kontestasi Pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan yang diikuti puluhan orang tersebut dimulai dengan sesi diskusi bertema bisnis kreatif dan pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis dan pembentukan Forum Kreatif Lampung, di Café D’Arte Bandarlampung, Sabtu (29-1-2022).

Sekjen Genzet, Enggal Prayugo mengungkapkan, Erick sebagai sosok yang dekat dengan kalangan anak muda dan mempunyai visi serta mampu menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik.

"Ada lima poin penting dukungan untuk Erick Thohir sebagai kandidat Capres mendatang," kata Sekjen Genzet, Enggal Prayugo.

Pertama, Genzet Indonesia mendukung Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia periode 2024 2029 pada ajang Pilpres 2024, sehingga menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik.

Kemudian, Genzet Indonesia berkomitmen untuk mengerahkan segala daya dan upaya secara maksimal untuk memuluskan Erick Thohir maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia dalam ajang Pilpres 2024.

Ketiga, Genzet Indonesia siap memberikan masukan kepada Erick Thohir terkait dinamika dan problem-problem yang dihadapi generasi Zilenial (Gen Z dan Millenial) untuk menjadi masukan baik dari ranah sosial, ekonomi dan teknologi digital, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran generasi Zilenial.

Selanjutnya, jika Erick Thohir terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Genzet Indonesia akan mendorong pemerintah memprioritaskan generasi Zilenial untuk lebih aktif dalam jajaran pemerintahan guna percepatan kemajuan teknologi informasi.

Terakhir, masih kata Prayugo, Genzet Indonesia berkomitmen untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan rakyat, dan menghindari perpecahan antar kelompok.

Sementara itu, diskusi yang digelar turut dihadiri narasumber seperti Thomas, seorang motivator Lampung, Reby Yoga Afrian selaku Social Media Strategist, Achmad Sakirin-Digital Marketing Expert yang juga Owner Teaspace.id, Juffy Refkas Aji Wibowo-Entrepreneur dan Founder Es ME "Minum Enak", dengan pembawa acara (MC) Yusha sosok Guru Milenial.

Motivator Lampung Thomas mengatakan, untuk kalangan Gen Z dan milenial yang menjadi problem dalam berwirausaha adalah persoalan keyakinan. Terkadang Gen Z bingung harus dari mana memulai sebuah bidang usaha.

“Makanya harus yakin, keyakinan itu jadi hal utama,” kata Bang Thomas --sapaan akrabnya.

Thomas menuturkan, pemanfaat media sosial (medsos)sebagai penyebaran konten, baik yang berhubungan dengan produk dan lainnya menjadi sangat penting. Saat ini semua orang sudah memegang gadget di kehidupan sehari-hari.

“Kalau main medsos jangan cuma asik posting, tapi juga bisa cari cuan,” imbuh Thomas.

Achmad Sakirin yang juga seorang Digital Marketing Expert menambahkan, saat ini peran Google sebagai mesin pencari untuk mencari produk apapun tak mungkin dihindari.

Untuk itu Achmad menyarankan agar generasi sekarang melek SEO, karena dengan SEO poduk yang diciptakan akan mudah dicari di Google.

“Jadi SEO itu fungsinya bagaimana produk yang kita ciptakan mudah dicari di laman Google, itu saja,” ucapnya. 

Selain sesi diskusi, dalam acara tersebut juga diisi dengan sesi pembetukan Genzet Sumatera yang diketuai oleh Reby Yoga Afrian.

Dalam kesempatan tersebut Reby mengatakan, kolaborasi menjadi hal yang harus ada dalam setiap gerakan yang dibangun. Kolaborasi, dan kreatifitas juga menjadi hal yang tidak terpisahkan.

“Untuk itu kami mengajak teman-teman semua untuk bisa berkolaborasi, mencari kesempatan dan potensi di Sumatera, khususnya Lampung,” kata Reby.

Lebih lanjut Genzet juga mendeklarasikan dukungannya terhadap Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024.

Untuk diketahui, Genzet adalah gerakan yang memfasilitasi inisiatif kalangan muda untuk mengembangkan daya saing dalam bidang bisnis dan kreatif, serta pemanfaatan teknologi informasi. Gerakan yang hadir sejak 2019 ini fokus menaungi generasi milenial dan Z.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos