Prajabatan CPNS Tahun 2020 di Lampura Direncanakan Usai Lebaran

img
BKPSDM Lampung Utara.

MOMENTUM, Kotabumi -- Prajabatan bagi 59 calon pengawai negeri sipil (CPNS) angkatan tahun 2020 golongan II dan III di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) direncanakan pada Juni 2022.  

Menurut Kabid Pengembangan Kompetensi dan Aparatur BKPSDM Lampura, Andri Yulizar, saat ini pihaknya sedang memproses CPNS angkatan 2019.

"Pemberkasan SK PNS 100 persennya tengah digodok Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi," katanya mewakili Kepala BKPSDM Lampura, Hairul Fadila, Rabu (16-3-2022).

Karena itu, CPNS angkatan 2020 diminta untuk bersabar. Dia perkirakan, prajabatan untuk CPNS 2020 dilaksanakan setelah Idul Fitri 2022.

"Kami rencanakan prajab (prajabatan)-nya sehabis lebaran, Juni atau juli," katanya.

Menurut dia, prosesnya bertahap, menunggu hasil pengumuman kelulusan dari BPSDM provinsi. "Setelah diterbitkan surat tanda tamat pendidikan (STTPL) prajabatan, maka proses selanjutnya bergulir," terang Andri.

Menurutnya, seluruh tahapan saat ini sedang berproses. CPNS angkatan 2020 diminta bersabar. Pihaknya saat ini sedang fokus menyelesaikan CPNS angkatan 2019 yang belum selesai.

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Lampung Utara, Siti Sarah, menjelaskan, pihaknya sedang memproses pemberkasan bagi CPNS 2019 yang telah diterbitkan STTPL.

Sedangkan untuk angkatan 2020, hingga saat ini belum bisa melakukan pemberkasan karena belum mengikuti prajabatan.

"Memang alurnya begitu. Coba nanti koordinasi lagi dengan bidang (PKA) gelar diklat prajabatan. Bidang kami sifatnya hanya melanjutkan, yaitu admintrasi pemberkasan bagi CPNS yang dinyatakan telah lulus diklat pendidikan (prajabatan) oleh provinsi," ujar Sarah.

Diketahui, sebanyak 161 CPNS angkatan tahun 2019 dinyatakan lulus dan bersiap untuk mendapatkan SK PNS 100 persen. Hingga hari ini BKPSM sedang menunggu kelengkapan berkas yang disiapkan oleh masing-masing calon abdi negara. (*).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment