Harga Bahan Pokok Melonjak, Disdag Lampura Segera Sidak

img
Kepala Disdag Kabupaten Lampura Hendri saat memantau harga kebutuhan pokok di salah satu pasar tradisional

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) segera bertindak menyikapi kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupten Lampura Hendri mengatakan sudah mengetahui terkait kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok.

"Kita punya tim monitoring yang selalu memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok. Karena itu, kita memang sudah mengetahui adanya kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan tahun ini," kata Hendri melalui telepon pada Harianmomentum.com, Kamis (17-3-2022).

Baca juga: Harga Cabai Melambung

Menyikapi kondisi tersebut, Disdag Lampura telah berkoordinasi dengan  seluruh pihak terkait. Termasuk satgas pangan untuk mengambil langkah-langkah terkait kenaikan harga tersebut.

"Saya masih di Jakarta. Secepatnya kami bersama pihak terkait lainya sidak ke lapangan untuk mengetahui penyebab lonjakan harga bahan kebutuhan pokok dan merumuskan langkah-langkah menekan lonjakan harga tersebut," terangnya. 

Selama bahan kebutuhan pokok khususnya komoditi sayuran di Lampura masih dipasok dari daerah lain. Terutama dari Kabupaten Lampung Barat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos