Dandim Waykanan Buka Liga Santri 2022

img
Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama membuka Liga Santri tahun 2022 tingkat kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Liga Santri  bukan semata kompetisi sepak bola. Lebih dari itu sebagai sarana mempererat silaturahmi antar santri pondok pesantren.  Sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan elemen bangsa.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0427/Waykanan Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama  saat membuka  Kompetisi Sepek Bola Liga Santri,  Senin (21-3-2022).  Kompetisi tingkat  Kabupaten Waykanan itu dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Manunggal, markas kodim setempat.

Liga Santri merupakan kompetisi sepak bola antar pondok pesantren, memperebutkan Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan secara berjenjang.  

 “Santri  merupakan bagian dari komponen bangsa yang punya peran strategis dalam menentukan arah masa depan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Karena itu, mari kita jadikan Liga Santri ini sebagai momentum mempererat silaturahmi sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, khususnya generasi muda,” kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan, seluruh klub dan pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan Liga Santri, senantiasa menjungjung tinggi semangat sprotifitas.

“Olahraga merupakan alat pemersatu bangsa.  Karena itu, semangat sprotifitas dalam olahraga harus tetap dijunjung tinggi.  Meriah gelar juara itu kebanggan, tapi lebih utama harus tetap mengedepankan semangat sportifitas sebagai jiwa dari semangat olahraga ,” terangnya.

Liga Santri tingkat Kabupaten Waykanan diikuti lebih kurang 20 klub sepakbola ponpes.  Juara tingkat kabupaten berhak tampil di tingkat provinsi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos