Dua Kapolsek, Satu Kasat Polres Waykanan Dimutasi

img
Dua kapolsek dan satu kasat di Polres Waykanan melakukan sertijab.

MOMENTUM, Waykanan -- Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari pembinaan karier dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM).
 
Hal tersebut disampaikan Kapolres Waykanan AKBP Teddy Racheana saat memimpin seriah terima jabatan (sertijab) dua Kapolsek dan satu Kasat di Halaman Apel Parama Satwika Makopolres setempat, Selasa (21-3-2022).
 
Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Waykanan Kompol Zainul Fachry, pejabat utama, para Kapolsek dan personel Polres Waykanan.
 
Serah terima ini berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung Nomor: ST/ 168/ III/ KEP./ 2022 tanggal 10 Maret 2022 perihal pemberitahuan  pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Pejabat yang melakukan sertijab, yakni Iptu I Dewa Gede Anom, Kasat Samapta Polres Waykanan menjadi Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Waykanan. Posisinya digantikan Pama Polresta Bandarlampung Iptu Jahtera.
 
Kemudian, Kapolsek Banjit AKP Singgih Widada dimutasi sebagai PS Kabaglog Polres Waykanan. Digantikan Iptu Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Waykanan.
 
Kapolsek Waytuba AKP Mahbub Junaidi dipindahkan menjadi Kapolsek Penawartama Tulangbawang. Digantikan Pama Polres Mesuji Iptu Yudhianto.

Selanjutnya, Kapolres Waykanan mengatakan, mutasi juga sebagai bentuk apresiasi institusi Polri kepada personel yang memiliki kompetensi di bidangnya. Sehingga dapat mengembangkan karier melalui jenjang penugasan di berbagai fungsi teknis Kepolisian.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah saudara berikan selama ini untuk Polres Waykanan menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).
 
Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di kesatuan Polres Waykanan. Degera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, jalin kerja sama yang baik antara unsur pimpinan di tingkat Kecamatan dan stake holder terkait.
 
Tentunya tugas yang diberikan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab,  guna mewujudkan pengabdian terbaik kita, katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos