Pasutri Jadi Korban Serangan Beruang di Register 19

img
ilustrasi beruang liar.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pasangan suami istri (Pasutri) asal Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan menjadi korban serangan binatang buas jenis beruang di Register 19 kawasan Tahura Wan Abdurachman pada Sabtu (26-3-2022).

"Iya warga saya dari Dusun Gunungrejo, tapi saya ga tau jelas kabarnya, kebetulan saya mau ke rumah sakit GMC ini," kata Kepala Desa Wiyono, Toha saat dihubungi, Minggu (27-3-2022).

Dia menyebut kejadian nahas itu menimpa kedua warganya saat memanen buah pala. Keduanya Nasib (40) beserta Intan (36).

Menurut Toha, Nasib dan istrinya kaget, setelah melihat beruang itu. Namun disayangkan, sang istri justru lari ketakutan, sehingga hewan yang diketahui beruang tersebut mengejarnya.

Adanya peristiwa itu, dia mengimbau seluruh warga yang sering beraktifitas atau melintas di gunung tersebut agar meningkatkan kewaspadaan, dan jangan sampai kejadian serupa terulang.

Terpisah, Kapolsek Gedongtataan, Kompol Hapran mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, insiden nahas itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 08.30 WIB, saat keduanya sedang berada di ladang memetik buah pala.

"Pada hari kejadian sekitar jam 7.00 pagi, Nasib dan Intan pergi ke ladang di kawasan Register 19 dusun Gunung Rejo Desa Wiyono, untuk memetik buah pala," kata Hapran, Minggu (27-3).

Kemudian, lanjut Hapran, saat Nasib sedang memetik buah pala di atas pohon, sedangkan Intan sedang memungut buah pala di sekitarnya, tiba-tiba ada dua ekor beruang sudah ada disampingnya.

"Nasib yang sedang di atas pohon memetik buah pala, sedangkan istrinya memungut buah pala di sekitarnya, dia dikejutkan dengan munculnya dua ekor beruang sudah ada disampingnya, salah satu beruang langsung menyerang wajah Intan. Kemudian Nasib yang sedang berada di atas pohon turun mengusir dua ekor beruang, lantas beruang itu pergi ke arah kawasan Register 18," ungkapnya.

Pasca kejadian itu, dua korban tersebut sedang dirawat di rumah Sakit GMC, Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan, semantara Intan harus dirujuk ke Rumah Sakit Advent, Bandarlampung. Tidak ada korban meninggal dari peristiwa tersebut, keduanya telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos