Pesibar Boyong Empat Piala di Try Out Hapkido Lampung

img
Atlet hapkido Pesisir Barat didampingi pelatih.

MOMENTUM, Krui --  Tim hapkido Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) memboyong empat piala di ajang try out hapkido Provinsi Lampung  di STKIP Rosalia Metro, 26-27 Maret 2022.

Ketua Hapkido Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, menyebutkan, atlet hopkido Pesibar yang berhasil memboyong piala adalah Ilham Kholifah Juara 1 Kategori Daeryun Under 54 KG.

Juara 2 Kategori Hosinsul Freestyle Beginner Putra diraih Didi Setiawan dan Gaysa Mahendra, Juara 3 Daeryun Under 67 KG diraih Ahmad Aman, serta Juara 3 Hosinsul Beginner Putra juga diraih Ahmad aman.

“Raihan empat pialat itu adalah kebanggaan bagi hapkido Pesibar, dan juga modal awal untuk meraih kejayaan di bidang ilmu beladiri hapkido berikutnya, serta ini membuktikan Tim Hapkido Pesibar punya potensi,” ujar Tedi.

Tedi menjelaskan, ilmu bela diri hapkido merupakan salah satu ilmu bela diri yang amat pasif. Menurutnya, bela diri yang bisa dipelajari oleh semua usia ini bereaksi tidak sama dengan aksi yang diberikan orang lain dalam hal bela diri.

“Hapkido dilarang untuk memulai duluan. Hapkido bereaksi tidak sama dengan aksi yang diberikan orang lain seperti bela diri lain. Misalnya taekwondo dan karate yang saat lawan memukul, kita akan memmukul balik. Ketika lawan mendorong, kita menarik atau lawan menarik kita mendorong. Prinsipnya, Hapkido meminjam tenaga lawan untung kepentingan kita sendiri, ini lah keunikan Hapkido,” jelasnya.

Tedi berharap, atlet hapkido Pesibar dapat membawa nama Pesibar lebih bersinar dan dikenal mempunyai Atlet yang mempuni.

“Atlet hapkido Pesibar ada modal dengan memboyong empat piala, bukan tidak mungkin kedepan bisa mewakili lampung di ajang PON,” harap Tedi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos