Waykanan Optimalkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

img
Sekdakab Waykanan Saipul memimpin rakor percepatan vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Blambanganumpu--Diperlukan sinergi dan koordinasi yang kuat dari seluruh pemangku kebijakan, untuk mengoptimalkan upaya percepatan vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid-19, Senin (11-4-2022). Selain jajaran pemkab, rakor tersebut juga diikuti Dandim 0427/Waykanan  Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama dan Kapolres AKBP.Teddy Rachesna.

“Sinergi dan koordinasi harus lebih diperkuat agar vaksinasi dosis pertama dan kedua bisa segera mencapai seratus persen. Sehinga herd immunity terhadap paparan covid-19 dapat terbentuk dengan sempurna,” kata Saipul.

Terkait Rencana Pelaksanaan Program Gerai Vaksinasi Polres Waykanan  pada tanggal 12  hingga 28 April  mendatang,   sekda menegaskan  pemkab siap membantu dari segi sarana, prasarana, termasuk tenaga kesehatan yang akan digerakkan dari UPT Puskesmas Blambanganumpu, Puskesmas Negeribaru dan Puskesmas Bumibaru.

 Selanjutnya,  pada rakor tersebut juga disepakati , upaya percepatan vaksinasi dapat dikolaborasikan dengan berbagai program penyaluran bantuan.

“Jadi vaksinasi ini bisa menjadi syarat warga untuk menerima bebagai bantuan sosial. Dengan begitu upaya percepatan vaksinasi covid-19, akan berjalan optimal dan efektfi,” harapnya.Pada keseempatan tersebut, Kapolres Waykanan memaparkan terkait  rencana pelaksanaan program Gerai Vaksin.

Program Gerai Vaksinasi yang akan dilaksanakan di KM 193-194 depan Rumah Makan Wisata Minang Kecamatan Umpusemenguk dengan menggandeng pemkab dan TNI .

“Gerai vaksin kita gelar tanggal 12  hinga 28 April . Untuk waktunya tentative,  pukul 13.00 sampai dengan Pukul 17.00 WIB. Dengan pelaksanaan Gerai Vaksinasi diharapkan sasaran tidak hanya masyarakat Kabupaten Waykanan saja melainkan masyarakat luar kabupaten yang akan diintruksikan untuk berhenti pada Gerai Vaksinasi, mengingat vaksin menjadi syarat wajib bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran,” paparnya.

Sementara Damdim 0427/Waykanan mengatakan, akan mengerahkan jajaran  personel TNI dari koramil terdekat untuk membantu kelancaran pelaksanaan program Gerai Vaksin. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos