22 Cabor Siap Ikut Porpov, KONI Pesawaran Verifikasi Faktual

img
Ketua KONI Pesawaran, Sonny Zainhard Utama.

MOMENTUM, Gedongtataan--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran melakukan verivikasi faktual cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung.

Ketua KONI Pesawaran, Sonny Zainhard Utama mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan menuju pekan olahraga empat tahun tersebut. Antara lain dengan menggelar training center dan memastikan jumlah cabor dan atlet yang terlibat.

"Sebanyak 22 cabor dipastikan ikut dalam Porprov Lampung, minimal masing-masing cabor mengirimkan lima atlet. Sementara cabor yang sudah terverifikasi faktual tingkat kabupaten sebanyak 15 cabor," kata Sonny, Kamis (14-4-2022).

Sonny menyebut, Porprov Lampung 2022 dipastikan akan digelar pada bulan November. Hal itu sesuai dengan surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua KONI Lampung, M Yusuf Barusman pada 13 April lalu. Dalam SK itu tercatat setidaknya 32 cabor siap dipertandingkan dalam gelaran olahraga tingkat provinsi itu.

"Kita sudah memulai TC, dan jumlah cabor yang dipertandingkan sesuai dengan keputusan KONI, saya harapkan atlet-atlet Pesawaran yang sudah dipersiapkan bisa memberikan prestasi yang maksimal," tegasnya.

Ditambahkan, untuk target yang diusung kontingen Pesawaran pada Porprov 2022 setidaknya dapat mengulang hasil perolehan medali pada Porprov 2017 yang lalu.

"Pada 2017 kita (Pesawaran-red) menjadi runner-up di bawah Bandarlampung, pada Porprov 2022 nanti target kita minimal mengulangi pencapaian itu," tambahnya.

Setelah terbitnya surat penetapan cabor tersebut Sonny memastikan akan langsung melakukan koordinasi dengan Dispora Kabupaten Pesawaran dan pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan dalam porprov. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos