Polres Pesawaran Siapkan Posko Layanan Arus Mudik

img
Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo.

MOMENTUM, Gedongtataan--Menghadapi lonjakan arus mudik lebaran, Polres Pesawaran membuka pos layanan di sejumlah lokasi strategis.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan pos tersebut untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Pos pelayanan berlangsung dua pekan sebelum Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Tahun ini (2022) kita prediksi akan ada peningkatan jumlah pemudik dan pengunjung tempat wisata yang datang ke Pesawaran, hal ini menyusul adanya kelonggaran bagi para pemudik dan wisatawan untuk melakukan perjalanan, apalagi memang kasus Covid-19 saat ini sudah mengalami penurunan," ungkapnya, Senin (18-4-2022).

Polres Pesawaran menyiapkan sebanyak sembilan pos pelayanan dan pengamanan arus pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalur lintas barat serta jalur menuju lokasi wisata di wilayah pesisir pantai.

"Untuk antisipasinya kurang lebih kita akan dirikan sembilan pos yang ditempatkan pada jalur mudik dan wisata, karena wilayah kita merupakan tempat wisata jadi pengamanan bukan hanya arus mudik dan arus balik saja, tapi juga pengamanan wisata," tutur Pratomo.

Selain membuka posko di lokasi strategis, sebanyak 215 personel gabungan juga diterjunkan guna mengawal kamtibmas selama arus mudik berlangsung.

"Dari Polres Pesawaran kita akan turunkan 215 personel, nanti dibantu juga dari Polda Lampung, TNI, anggota Pramuka, Orari dan Pemerintah Daerah," jelas dia.

Selain itu, untuk pengamanan tempat wisata jelang libur lebaran, ia mengatakan akan berkoordinasi dengan Basarnas Lampung.

Pratomo pun menghimbau penerapan protokol kesehatan bagi pemudik, jaga kesehatan, lengkapi dokumen perjalanan serta pastikan kendaraan dalam kondisi siap jalan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos