Sambut Idulfitri, PT SBA Berbagi Kebahagiaan dengan Santuni 236 Anak Yatim

img
HR Manager SBA, Zulfan Husni, didampingi oleh General Affair & Community Relation Manager SBA, Tafaul Rijal menyerahkan secara simbolis bantuan dukungan pengadaan ambal sholat untuk mesjid Kemukiman Kueh.

MOMENTUM, Aceh--Lebaran menjadi salah satu momen penting yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi.

Menyambut Idulfitri 1443 Hijriyah, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali menyelenggarakan beberapa kegiatan amaliah Ramadhan bersama masyarakat berupa pemberian santunan kepada anak yatim dari 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung sejumlah 236 orang.

Pemberian santunan dan bantuan dipusatkan di ruangan Safety Hall SBA, 26 April 2022, yang disaksikan oleh Sekda Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi, para Imuem Mukim, pengurus mesjid kemukiman, Komite Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat serta tokoh masyarakat setempat.

Bantuan dalam bentuk 100 paket bingkisan lebaran, 84 paket kain sarung juga diberikan kepada Keuchik, Imam mesjid gampong, Imuem mukim, Imam Mesjid Kemukiman dan komite pelaksana program pemberdayaan CSR SBA, serta paket dukungan perlengkapan mesjid di setiap kemukiman di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Sedangkan pembagian paket bingkisan lebaran dan kain sarung dilakukan di Mesjid Al-Ishlah Kemukiman Lhoknga, Mesjid Al-Ikhlas kecamatan Leupung, Mesjid Kemukiman Kueh, Mesjid Kemukiman Lamlhom dan Mesjid Ramatullah Kemukiman Lampuuk yang disaksikan oleh imum mukim, imuem mesjid kemukiman serta tokoh masyarakat lainnya. 

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian program Tarhib Ramadhan CSR Tahun 2022 SBA telah terlaksana dengan baik. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian SBA dalam berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar. Hal ini sejalan dengan misi Perusahaan dan pilar CSR SBA yaitu SBA Peduli. Kami ingin terus memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan. Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan masyarakat dapat lebih nyaman dalam beribadah,” ujar Win Bernadino, Head of External Relation SBA. 

Sekda Kabupaten Aceh Besar, Drs. Sulaimi, MSi menyampaikan apresiasi kepada SBA atas santunan dan bantuan yang telah diberikan. Kegiatan ini adalah bentuk perhatian yang terus diberikan oleh SBA kepada para anak yatim dan mesjid kemukiman yang berada di Kabupaten Aceh Besar khususnya Kecamatan Lhoknga dan kecamatan Leupung. Ini program yang sangat baik dan kami berharap SBA dapat terus memberikan kontribusi dan dukungannya untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar. 

“Terima kasih atas santunan yang diberikan oleh SBA. Santunan ini sangat berguna bagi kami dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” terang Muhammad Afdhal dari Kemukiman Lamlhom. 

Selain itu, organisasi-organisasi karyawan seperti BAZIS, Badan Dakwah Islam (BDI), Serikat Pekerja Semen Andalas (SPSA) dan karyawan SBA, juga menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari pengajian rutin dan penyaluran zakat dari karyawan setiap bulannya kepada masyarakat fakir miskin di delapan desa dalam Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung yang berjumlah sekitar 400 orang.

Selain pengajian dan zakat, BAZIS, BDI dan SPSA juga memberikan santunan untuk anak yatim dari mantan karyawan yang bersumber dari sumbangan karyawan Lhoknga Plant serta tidak ketinggalan pembagian takjil yang dilakukan oleh karyawan SBA kepada masyarakat sebanyak 1,413 paket.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos