Yusuf Barusman akan Lantik Pengurus KONI Lampung Barat

img
Pengurus KONI Lambar menggelar rapat persiapan pelantikan.

MOMENTUM, Liwa -- Besok, Kamis (12-5-2022), Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) periode 2022-2026 akan dilantik.

Diagendakan, pelantikan dilakukan Ketua Umum KONI Lampung, M Yusuf S Barusman di GOR Ajisaka Liwa, Balikbukit.

Pada momen tersebut, akan dilakukan penyerahan tali asih dari Pemkab Lambar kepada tiga pelatih dan atlet terbaik yang berhasil mengharumkan nama propinsi Lampung. Juga, pembukaan grand final Piala Bupati E-Sport Indonesia

"Alhamdulillah kami jajaran pengurus KONI Lampung Barat akan dilantik oleh ketua umum KONI Lampung Kamis (12/5). Selain pelantikan juga Pemkab Lampung Barat akan memberikan apresiasi berupa tali asih kepada Suryadi, Ida Sridevi dan Wisnu Prayoga pelatih dan atlet Karate yang telah mengharumkan Lampung pada PON Papua lalu," kata Ketua Umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus, Selasa (10-5-2022).

Pada kesempatan yang sama, Parosil akan membuka grand final Piala Bupati E_Sport Indonesia yang digelar Pengkab ESI Lampung Barat. Dia berharap generasi milenial untuk datang menyaksikan secara langsung.

"Saat ini anak-anak kita sudah menggandrungi game online, untuk itu saya mengajak generasi milenial Lampung Barat untuk menyalurkan hobi tersebut dijalur yang benar, karena game online sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dari tingkat kabupaten hingga dunia," jelas Parosil.

Selanjutnya, Parosil mengatakan pengurus KONI Lambar yang jumlahnya puluhan orang telah mengakomodir sejumlah guru olahraga dan pelaku olahraga. Hal ini memperkuat keyakinan apabila pengurus induk organisasi olahraga tersebut bekerja maksimal akan melahirkan prestasi terbaik.

"Selain para pelaku olahraga, saat ini banyak tergabung guru olahraga, untuk itu mari kita jalin sinergi untuk membangun dunia olahraga Lampung Barat, dengan melakukan pembinaan dari usia dini, sehingga akan lahir atlet-atlet berprestasi, dan harapan saya kedepan Lampung Barat akan menjadi kiblat beberapa cabang olahraga," harapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos