STIT Pringsewu Buka Prodi S2 Manajemen Pendidikan Islam

img
Penyerahan SK Izin Penyelenggaraan Prodi Manajemen Pendidikan Islam untuk Program Magister pada STIT Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu resmi membuka Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2).

Pembukaan Prodi baru itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor: 284 Tahun 2022 tentang Izin Penyelenggaraan Prodi Manajemen Pendidikan Islam untuk Program Magister pada STIT Pringsewu, Provinsi Lampung. 

Penyerahan SK tertanggal 14 Maret 2022 tersebut dilakukan pada Kamis 12 Mei 2022 oleh Kepala Sub Direktorat Pengembangan Akademik pada Direktorat Pendidikan Tinggi Islam HM.Adib Abdusshomad di kampus STIT Pringsewu.

SK Izin Penyelenggaraan Prodi titu diterima Ketua Yayasan Pendidikan Startech Dr.KH.Abdul Hamid Al-Hafizd didampingi Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa.

Kepala Sub Direktorat Pendidikan Tinggi Islam HM.Adib Abdusshomad berpesan kepada pengelola STIT Pringsewu agar terus bersemangat mengembangkan lembaga pendidikan yang bermutu. Bahkan, niat untuk membantu memberikan akses pendidikan kepada masyarakat luas itu harus dibarengi dengan tata kelola dan tata pamong yang berkualitas. 

"Saya berharap agar dapat Istiqomah dalam mengabdi di dunia pendidikan," tutur peraih gelar akademi Ph.D.dari Australia ini.

Dia juga meminta, agar  STIT Pringsewu harus memiliki ciri khas atau distingsi, yang diberikan kepada mahasiswanya. "Ciri khas itu nantinya merupakan kelebihan atau kemampuan yang dimiliki oleh alumni," terangnya.

Adib juga meminta, pengelola STIT Pringsewu mampu memetakan kebutuhan masyarakat lokal, untuk kemudian memasukkan dalam kurikulum pendidikan yang diselenggarakan.

Pendiri Yayasan Pendidikan Startech H.Fauzi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Agama untuk penyelenggaraan Prodi S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam itu.

 "Sudah menjadi komitmen kami untuk membantu masyarakat agar mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu. Pengembangan kelembagaan merupakan keniscayaan untuk dapat mengartikulasikan berbagai kebutuhan masyarakat yang dinamis," kata Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu.

Penambahan Prodi S2 Magister Manajemen Pendidikan Islam itu melengkapi tiga prodi S1 yang diselenggarakan di STIT Pringsewu: Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Bahasa Arab. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos