Mantapkan Status Lumbung Pangan, Musa Ahmad Motivasi Seluruh Elemen

img
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad

MOMENTUM, Trimurjo--Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) memantapkan status sebagai daerah lumbung pangan di Provinsi Lampung. Kabupaten di bawah pimpinan Bupati Musa Ahmad itu menyumbang 20 persen hasil panen padi atau yang tertinggi dari 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung.

Terkait hal tersebut, Bupati Musa Ahmad menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemkab serta para petani yang telah bekerja keras memajukan sektor pertanian di kabupaten setempat.

"Keberhasilan memantapkan status sebagai daerah lumbung pangan di Provinsi Lampung ini, harus semakin memotivasi kita semua untuk terus meningkatkan produksi hasil pertanian tanaman pangan, sekaligus mendongkrak kesejahteraan petani," kata Musa  saat memimpin rapat koordinasi dan halal bihalal bersama jajaran KUPTD, Korluh, Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan & TPH kabupaten setempat. Rakor bertempat di Balai Benih Induk (BBI) Padi, Kecamatan Trimurjo, Jumat (13-52022).

Musa berharap, rakor dan halal bihalal tersebut menjadi momentum memperkuat sinergi dan koordinasi seluruh pihak terkait, khususnya dinas ketahanan pangan untuk terus berupaya meningkatkan hasil produksi pertanian.  

"Pertanian adalah sektor unggulan Kabupaten Lampung Tengah. Karena itu, diperlukan kekompakan semua pihak untuk terus mengembangkan potensi sektor unggulan ini demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," pintanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos