SEA Games Vietnam, Karateka Lampung Sumbang Emas untuk Indonesia

img
Karateka asal Lampung Ari Saputra berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam

MOMENTUM, Bandarlampung--Atlet asal Lampung Ari Saputra berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Medali emas yang disumbangkan putra daerah Kabupaten Waykanan itu berasal dari cabang olahraga karate nomor Kumite kelas 60 Kilogram putra.

Berlaga di The Sports Competition Center of Ninh Binh Province, Ari mengalahkan kareteka tuan rumah Vietnam, Van Hien Vo dengan skor telak 4-0. Sebelumnya, Ari sudah melakoni satu pertandingan di pagi hari melawan karateka Kamboja dan menang 7-1.

Ketua Pengprov Forki Lampung Hanibal mengaku langsung sujud syukur begitu mendengar kabar anak asuhannya mampu mempersembahkan medali emas di arena SEA Games  Vietnam.

“Alhamdulillah. Ini anugerah terbesar untuk Forki Lampung. Anak kami berhasil secara konsisten melakukan hal terbaik dan meraih medali emas untuk negeri ini. Allahu Akbar,” kata Hanibal kepada media, Rabu (18-5-2022).

Dia berharap, prestasi yang diraih Ari Saputra itu semakin memotivasi rekannya Nurhalim Arlendi yang juga berlaga di arena SEA Games. Forki Lampung mengirimkan dua karateka di tim nasional Indonesia untuk berlaga di SEA Games Vietnam. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment