Dekopinda Lamtim Gelar Musda untuk Pilih Ketua

img
Dewan Koperasi Daerah Kabupaten Lampung Timur menggelar musda dengan agenda tunggal memilih ketua.

MOMENTUM, Sukadana--Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Lampung Timur (Lamtim) menggelar musyawarah daerah (musda) di aula atas pemkab setempat, Kamis (19-5-2022).

Musda diikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari pengurus Dekopin Wilayah Lampung, dan 30 ketua koperasi yang aktif di Lamtim. Musda akan memilih ketua Dekopinda Lamtim periode 2022-2027.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lampung Timur Budiyull Hartono mengatakan musda merupakan lembaga tertinggi dalam organisasi.

"Hasil musda dapat membawa organisasi kearah yang lebih baik," ujar Budiyull Hartono mewakili Bupati Lampung Timur M Dawam Raharjo.

Ditambahkan Budiyull, pemerintah berupaya menjadi mitra Dekopinda agar gerakan koperasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamtim.

"Semoga musda dapat berjalan baik dan berazaskan demokrasi, siapa pun yang terpilih dapat membuat perubahan koperasi di Lamtim dan motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamtim," katanya.

Sementara Ketua Dekopin Wilayah Lampung, Juniansyah mengatakan koperasi aktif dasarnya koperasi yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), sedangkan koperasi pemilik suara musda merupakan koperasi berbadan hukum.

Dijelaskan Juniansyah, dalam Musda Dekopinda Lamtim agendanya tunggal yaitu memilih ketua. "Ketua terpilih dapat memfasilitasi gerakan koperasi di Lampung Timur," kata Juniansyah.

Dalam pemilihan ketua Dekopinda Lamtim yang dilakukan melaui votting, Hasan Uger Batin terpilih sebagai ketua untuk periode 2022-2027.

Dalam sambutannya Hasan Uger Batin berharap di bawah kepemimpinannya koperasi di Lampung Timur akan lebih maju dan semakin baik.

"Mari kita bersama-sama memajukan koperasi di Lampung Timur dan menjalankan aturan sesuai dengan AD ART Dekopinda," kata Hasan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos