Bunga Kampung Terbukti Membantu Masyarakat di Lamteng

img
Bupati Musa Ahmad foto bersama di salah satu kegiatan "Bunga Kampung".

MOMENTUM, Padangratu--Program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) di Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng) terbukti membantu masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat, 19 Mei-20 Mei 2022 itu turut dihadiri Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua TP PKK Lampung Tengah, Ketua Dharma Wanita, Camat dan Forkopimcam Padangratu serta tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Program Bunga Kampung merupakan teroboson Bupati Lamteng H Musa Ahmad, S.Sos, untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang jauh dari ibukota kabupaten tidak perlu repot.

Karena, bupati membawa instansi terkait, perbankan dan unsur pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di Lamteng. Dengan demikian masyarakat akan lebih dipermudah dalam pengurusan administrasi kependudukan atau lainnya. 

Bupati Musa Ahmad mengatakan Program Bunga Kampung merupakan terbosan yang luar biasa. "Saya ingin memutus sistem birokrasi yang terlampau lama, sehingga masyarakat tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya," ujar dia.

Program Bunga Kampung ini, kata Musa Ahmad telah mendapatkan Rekor Muri dengan pelayanan jemput bola terbanyak dan program ini telah diadopsi oleh beberapa kabupaten di Provinsi Lampung maupun luar daerah setempat.

"Dalam kegiatan Bunga Kampung tersebut terdapat beberapa pelayanan admnistrasi di antaranya pembuatan adminduk gratis, pembuatan izin gratis, pembayaran PBB, pemasangan implan, vaksinasi, pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi. Sehingga masyarakat bisa terbantu dan lebih mudah untuk mengurus administrasi dan sebagainya," kata Musa Ahmad.

Selain itu, lanjut Musa Ahmad, dalam Bunga Kampung ini, pihaknya bersama seluruh kepala perangkat daerah Lamteng juga menampung aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan dalam program-program Pemkab Lamteng yang dirasakan langsung oleh masyarakat. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos