Jaga Kesehatan, PDIP Ajak Masyarakat Senam SICITA Setiap Hari

img
Pengurus dan kader PDI P Pesawaran usai senam SICITA di taman Sidototo, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Pola hidup bersih sehat masyarakat harus terus ditingkatkan guna menjaga kesehatan, terlebih pada masa transisi pandemi menuju endemi.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengajak kader dan seluruh lapisan masyarakat , untuk melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), yang diadakan secara serentak seluruh Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran Endro Yahman mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus pemecahan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak nasional. Di setiap wilayah diikuti sekitar 300 kader.

"Senam SICITA, pagi hari ini merupakan perintah DPD PDIP untuk kita berkontribusi terhadap cara hidup sehat di Indonesia. Kalau di Pesawaran diselenggarakan di Lapangan Taman Sidototo, Kecamatan Gedongtataan," sebut Anggota DPR RI tersebut, Jumat (20-5-2022).

Menurut Endro, senam yang masuk dalam kategori olahraga ringan itu dapat dilakukan  oleh seluruh lapisan masyarakat, dan dapat memberikan dampak positif bagi tubuh.

"Rencananya setelah pandemi ini berangsur-angsur berkurang, kita akan mengajak masyarakat setiap pagi selama 10-15 menit untuk melakukan senam SICITA," tuturnya.

Endro berharap kegiatan itu tak hanya diikuti oleh kader partai, namun juga terbuka untuk masyarakat umum yang berada di Kabupaten Pesawaran.

"Jadi kalau kader mungkin bisa saja dikatakan kita  berhasil, tapi kita juga mengajak seluruh masyarakat. Yang disini ini sebagian besar adalah kelompok-kelompok senam, semuanya diundang agar bisa datang ke sini pada saat pemecahan rekor MURI ini," jelasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos