YBM PLN Gelar Sunatan Masal di PLTU Sebalang

img
Foto bersama peserta khitan massal dan jajaran YBM PLN Tarahan

MOMENTUM, Katibung-- Sebagai wujud kepedulian sosial lingkungan PIKK PLN Regional Sumatera dan Kalimantan menggandeng Yayasan Baitul Mal (YBM PLN) mengadakan program Khitanan massal secara serempak pada Jumat 27 Mei 2022.

Pada kesempatan ini PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Sebalang bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN  menggelar acara khitanan massal gratis yang dilaksanakan di conference room PLN Sebalang, yang diperuntukan bagi anak-anak Tenaga ALih Daya PLN dan anak – anak dhuafa di area PLTU Sebalang.

Hadir dalam acara Manager PLN UPK Sebalang Rosyid Nurdin Fauzi didampingi Ketua YBM PLN UPK Sebalang Rahmat Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari PIKK dan YBM PLN dalam bentuk tanggung jawab moral terhadap masyarakat yang kurang mampu. Dimana YBM PLN sendiri merupakan Yayasan Baitul Maal (YBM) yang menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat, infak dan sodaqoh Pegawai PLN.

Bertemakan "Berbagi kebahagian dari dan untuk kita", acara ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Untuk  tahun ini diikuti oleh 23 orang anak peserta, selain khitan gratis para peserta diberikan sertifikat dan bingkisan," ujar Rosyid.

Sementara itu, Efi (28) dan Mukhlis (32), warga Dusun Surungbatang, Desa Tarahan ini mengaku sangat terbantu dengan adanya khitanan massal tersebut. Pasangan muda ini sempat kebingungan, ketika anaknya, Rifki rianto (7), selalu merengek minta dikhitan

"Anaknya sudah minta sejak lama, ingin disunat. Jadinya, kita harus menabung dulu untuk memenuhi permintaannya," kata Safi'i.
Dia berharap, bantuan tersebut menjadi berkah buat anaknya kelak. Apalagi, PLN memberikan hiburan dan cenderamata kepada anaknya sehingga anak-anak tidak merasa takut dan gembira ketika akan dikhitan.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Tarahan Hairul mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak PLN
"Kami mengucapkan terima kasih ke PLN UPK Sebalang, YBM PLN dan PIKK UPK Sebalang atas kepedulian sosialnya pada masyarakat Desa Tarahan dalam kegiatan Khitanan Massal ini sehingga program ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan. Dan semoga mendapatkan amal ibadah dari Allah SWT. Serta anak-anak peserta menjadi generasi yang soleh," pungkas Hairul.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos