Wakapolres dan Empat Kapolsek di Lamsel Diganti

img
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin memimpin sertijab wakapolres dan empat kapolsek.

MOMENTUM, Kalianda--Wakapolres Lampung Selatan (Lamsel) dan empat kepala polsek (kapolsek) melakukan serah terima jabatan (sertijab) pada Sabtu (4-6-2022).

Sertijab yang berlangsung di Aula Gedung Wicaksana Legawa (GWL) Polres Lamsel, dipimpin Kapolres AKBP Edwin. Dihadiri para pejabat utama (PJU), kapolsek dan perwira setempat,

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Lampung Irjend Pol Hendro Sugiatno, Nomor: KEP/330/V/2022 tertanggal 25 Mei 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Dalam SK tersebut disebutkan, sembilan perwira dan perwira menengah di Polres Lamsel dipindahtugaskan. Yaitu, Wakapolres Kompol Firman Sontama dimutasi menjadi Kabag Binopbal Dutlantas Polda Lampung.

Firman digantikan Kompol Arif Rahman Hakim Rambe yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kemudian, Kapolsek Tanjungbintang Ki-moon Daria Artists pindah tugas sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditkrimsus Polka Lampung. Digantikan Martoni  yang sebelunya beetugas senagai Kabag Ops Polres Pringsewu.

Kapolsek Kalianda AKP Mikado Yakut, pindah tugas sebagai Kasubag LP Bagada Rolog Polda Lampung. Penggantinya, Iptu Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jatiagung yang saat ini dijabat Iptu Mustolih  yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Lamsel.

Selanjut Kapolsek Palas Iptu Edi Suandi akhirnya diberikan kepercayaan pada tugas barunya sebagai PS Panit 2 Subdit 4 Dit Krimsus Polda Lampung digantikan oleh AKP Andi Yunara  yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 5 Intelkam Polda Lampung.

Selanjutnya Kapolsek Penengahan AKP Setio Budi Howo dimutasi sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung, digantikan oleh Iptu Gobel yang sebelumnya sebagai Sat PJR Ditlantas Polda Lampung.

Kapolres dalam sambutanya mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang biasa sejalan dinamika tugas dalam rangka peningkatan performa kinerja dijajaran institusi Polri.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para perwira dan perwira menengah atas pengabdian selama bertugas di Polres Lampung Selatan, semoga di tempat tugasnya yang baru semakin sukses karirnya.

Sedangkan kepada para perwira pejabat yang baru, dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Lampung Selatan. Semoga dengan kehadiran para pejabat yang baru dapat membawa kemajuan dan Polres Lampung Selatan semakin dicintai oleh masyarakat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos