Adipati Minta HARPI Pelopori Pemberdayaan Masyarakat

img
Pelantikan Pengurus HARPI Melati Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan terus mendorong upaya-upaya pemberdayaan keluarga untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Karena itu, diperlukan dukungan dan peran aktif organisasi wanita dan profesi untuk memaksimalkan upaya pemberdayaan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati kabupaten setempat. Pelantikan oleh Ketua DPD HARPI Provinsi Lampung Imam Kasma Junelis itu, berlangsung di Gedung Serba Guna Kantor Pemkab Waykanan, Selasa (14-6-2022).

"Selamat atas pelantikan kepengurusan HARPI Waykanan. HARPI Waykanan harus mampu menjadi salah satu motor penggerak pemberdayaan masyarakat,dengan melakukan pembinaan keterampilan di bidang tata rias pengantin," kata bupati.

Selain itu, bupati juga berharap, HARPI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya pelestarian budaya lokal.

"Tata rias pengantin ini tentu sangat lekat dengan busana dan dekorasi. Untuk itu HARPI juga harus mampu berperan membantu pemerintah dalam melestarikan kebudayaan daerah, melalui busana pengantin dan ornamen dekorasi resepsi pernikahan," harapnya.

Usai, Ketua DPC HARPI Waykanan Eko Dwi Purnama Wati mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan program kerja yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat dan pelestarian budaya.

"Selain sebagai wadah profesi perias pengantin, salah satu tujuan dibentuknya HARPI adalah melakukan pembinaan kepada masyarakat terkait keterampilan tata rias pengantin. Untuk itu kami siap bersinergi dengan Pemkab Waykanan," kata Eko Dwi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos