Sambut Pemilu 2024, Parpol di Pesawaran Siap Jalani Verifikasi

img
Pemilu Serentak 2024.

MOMENTUM, Gedongtataan--Partai politik (Parpol) di Kabupaten Pesawaran berbenah guna mempersiapkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Sekertaris DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Roliyansyah mengatakan, pihaknya sedang melakukan evaluasi internal pengurus dan termasuk menyusun bakal calon anggota legislatif yang bakal maju pada pileg.

"Kita sudah mulai bergerak untuk menghadapi verifikasi, sebab tahun ini sudah akan dimulai, kemudian langkahnya adalah memastikan keberadaan seluruh kepengurusan di setiap jenjang," ujarnya, Selasa 28 Juni 2022.

"Kemudian kita juga melakukan evaluasi diinternal parpol, pengurus dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten dipastikan semua harus aktif, sebab untuk menghadapi verifikasi partai 2022, itu menjadi salah satu syarat," ujar dia.

Dia juga mengatakan, mulai menyusun untuk bakal calon yang diusung pada pileg 2024. Untuk saat ini, fokusnya masih terhadap para kader yang sudah siap maju.

"Sekarang kita data kader yang berkeinginan dan sudah siap maju, nanti kalau kuotanya masih kurang, kita tidak menutup kemungkinan akan buka pendaftaran untuk non kader, intinya kader diutamakan untuk diusung," kata dia.

Ketua DPD partai Golkar Yusak juga mengatakan hal serupa. Dia mengatakan masih dalam pembenahan internal partai, karena tidak lama lagi akan berlangsung evaluasi calon peserta pemilu.

"Pada intinya kita siap menghadapi Pilkada mendatang ini, baik itu mempersiapkan calon yang akan maju pada pileg, maupun verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU, segala persyaratannya sudah kita siapkan," kata dia.

"Kalau untuk calon yang maju pada pileg, kita utamakan kader terlebih dahulu, tapi tidak menutup kemungkinan kalau ada nantinya caleg di luar kader kita," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos