Pemkot Metro Mulai Pembangunan Flying Fox Terpanjang

img
Walikota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Djohan meninjau lokasi pembangunan flying fox terpanjang di Indonesia.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membuktikan keseriusan membangun wahana permainan flyin fox terpanjang di Indonesia. Wahana tersebut akan dibangun di lokasi Bumi Perkemahan Kelurahan Sumbersari, Bantul.

 

Pajang flying fok yang akan dibangun Pemkot Metroi itu mencapai 700 meter. Saat ini rekor flying fox terpanjang di Indonesia mencapai 625 meter berada di Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.      

 

“Tahun ini akan lebih dulu dibangun tiang-tiangnya. Pembiyaanya kita alokasikan dari anggaran belanja tahunan (ABT). Fasilitasnya lainnya, menyusul tahun 2018, “ kata Walikota Metro Achmad Pairin saat membuka kegiatan temu pemuda lintas agama di lokasi pembangunan wahana tersebut, kemari (21/10).

 

Selain flying fox, Pemkot Metro juga akan membanguan sejumlah fasilitas atraksi di lokasi bumi perkemahan tersebut. “Nanti juga akan kita tambah  beberapa fasilitas atraksi lainnya,” ujar Pairin.

 

Menurut dia, pembangunan wahana flying fox itu merupakan salah satu bentuk upaya Pemkot Metro mengembangkan potensi wisata. Selain itu, saat ini  Pemkot Metro juga terus berupaya mengembangkan Dam (bendungan/ waduk) Raman menjadi destinasi wisata unggulan. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos