Bupati: Masjid di Pesawaran Harus Jadi Pusat Sosial

img
Pelantikan pengurus baru PD DMI Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesawaran diharapkan mampu menjadi wadah pemersatu umat sekaligus menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakatan.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesawaran periode 2021 hingga 2026.

Pelantikan pengurus baru itu berlangsung di Masjid Arroyan, Islamic Center Pesawaran, Jumat (1-7-2022).

Bupati Dendi berpesan agar Ketua dan seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

"Kiranya dibawah pimpinan kepengurusan yang baru, DMI dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkannya sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," kata Dendi.

Ketua PD DMI Pesawaran yang baru dilantik, Zainal Mu'allimin mengatakan, setelah dilantik memiliki visi-misi untuk berupaya melayani kebutuhan di bidang kemasjidan.

"Kita berupaya melayani kebutuhan di bidang kemasjidan atau tempat ibadah umat Islam agar kembali kepada fungsi masjid, yaitu sebagai tempat pemersatu umat, tempat kaderisasi keummatan, tempat pembinaan umat, serta Masjid sebagi raihlah umat," kata dia.

Dia berharap, agar masjid-masjid yang ada di Bumi Andan Jejama bisa menjadi tempat aktivitas umat dan pemberdayaan masyarakat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh umat.

"Pemberdayaan dan aktivitas umat melalui masjid, kembali ke masjid, ngaji di masjid, musyawarah di masjid, pemberdayaan umat melalui masjid, sehingga tercapai motto DMI untuk memakmurkan masjid dan dimakmurkan Masjid," pungkasnya.

Hadir dalam Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) DMI sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, anggota Forkopimda serta pimpinan organisasi kemasyarakatan di wilayah setempat.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos