Wabup Waykanan Sampaikan Pesan Idul Adha

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman meraykan Idul Adha bersama jemaah Masjid Jami' Al-Muttaqin, Kampung Umpubhakti, Kecamatan Blambanganumpu,

MOMENTUM, Blambanganumpu--Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, sekaligu semangat kepedulian sosial dalam mendukung program pembangunan di kabupaten setempat.

Ajakan tersebut disampaikan wabup, usai melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Jami' Al-Muttaqin, Kampung Umpubhakti, Kecamatan Blambanganumpu, Minggu (10-7-2022).

"Ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari Hari Raya Idul Adha: ibadah Haji dan Kurban. Kedua peristiwa ini bukan hanya mengandung nilai-nilai spritual, namun menyimpan pesan sosial berlandaskan semangat kebersamaan," kata wabup.

Menurut wabup, pesan sosial dalam ritual kurban  adalah semangat kepedulian kepada sesama. Membantu dan memberikan kebahagian bagi mereka yang membutuhkan.

"Daging hewan kurban yang kita bagikan, itu punya makna kepedulian dan semangat kebersamaan. Makna tersebut, tentu sangat relevan dengan semangat persatuan dan kesatuan dalam menyukseskan program pembangunan,: terangnya.

Pada kesempatan itu, wabup juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para peternak dan pelaku usaha (belantik) serta seluruh pihak yang berkontribusi terhadap upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, hewan kurban di Kabupaten Waykanan dinyatakan bebas dari paparan virus PMK," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos