TPPS Lamsel Siap Kolaborasi dengan IKWI PWI

img
Ketua TPPS Lamsel Winarni Nanang Ermanto bersama pengurus IKWI PWI Provinsi Lampung

MOMENTUM, Kalianda--Peran aktif seluruh elemen, terutama organisasi wanita sangat diperlukan untuk mengoptimalkan upaya penurunan kasus stunting atau gangguan pertumbuhan tubuh pada anak akibat gizi buruk.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sekaligus Ketua Tim Penurunan Percepatan Stunting (TPPS) setempat, Winarni Nanang Ermato saat menerima audensi pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung. Audensi berlangsung di Kantor Swasembada Gizi Lamsel, Senin, (11-07-2022).

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, saya sangat mengapresiasi kegiatan IKWI PWI Lampung mendukung upaya penurunan kasus stunting dengan memberikan bantuan makanan tambahan untuk peningkatan gizi balita," kata Winarni.

Menurut Winarni, organisasi wanita seperti IKWI PWI memang punya peran penting dalam mendukung upaya pemerintah menurunkan kasus stunting.

"Kami siap berkolaborasi dengan IKWI PWI Lampung dalam melaksanakan program-program terkait pemberdayaan keluarga. Salah satunya penurunan kasus stunting, khsusnya di Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.

Winarni juga menyampaikan terima kasih kepada IKWI-PWI Lampung yang akan memberikan penghargaan kepadanya terkait keberhasilan penurunan stuntind di Kabupaten Lamsel. 

"Terharu dan juga terima kasih penghargaan yang akan diberikan kepada kami. Apa yang kami lakukan di Lampung Selatan ini dinilai baik oleh IKWI PWI Lampung," ungkapnya.

 Sebelumnya, Ketua IKWI PWI Lampung Yenni Puspasari menyampaikan, audensi tersebut bertujuan menjalin kerja sama dengan TP PKK dan TPPS Lamsel dalam melaksanakan program pemberdayaan keluarga.

"Kedatangan kami ke sini, selain memperkenalkan kepengurusan IKWI PWI Lampung masa bakti 2021-2026 juga untuk menjalin kerja sama dengan TP PKK dan TPPS Lamsel. Dalam waktu dekat IKWI PWI akan merayakan HUT ke 61. Salah satu rangkaian acaranya adalah memberikan penghargaan terhadap keberhasilan upaya penurunan stunting," kata Yeni.

Terkait hal tersebut, lanjut dia, IKWI PWI Lampung telah memutuskan Ketua TP-PKK sekaligus Ketua TPPS Lamsel Winarni Nanang Ermanto sebagai salah satu penerima penghargaan terkait keberhasilan penurunan kasus stunting.

"Upaya penurunan kasus stunting di Lampung Selatan ini menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Lampung. Karena itu, tak berlebihan jika IKWI PWI Lampung memberikan apresiasi penghargaan kepada Bunda Winarni selaku ketua Tim Penurunan Percepatan Stunting  Kabupaten Lampung Selatan," terangnya.

Selain pengurus IKWI PWI Lampung, turut hadir dalam audensi tersebut Ketua PWI Lamsel Alpandi dan Sekretaris Sabda Fajar. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos