UBL Tawarkan Beasiswa Pendidikan untuk Aparatur Desa

img
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menerima silaturahmi Universitas Bandar Lampung.

MOMENTUM, Kalianda -- Universitas Bandar Lampung (UBL) memiliki program beasiswa untuk kepala desa dan perangkat desa.

Program tesebut disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UBL Ida Farida saat bersilaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, Senin (18-7-2022).

“Kami memiliki program beasiswa pak, untuk kepala desa dan perangkat desa. Namun ini harus lebih dulu lakukan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan pihak kami. Program tersebut akan dimulai pada September 2022. Perkulihannya dapat diikuti secara online ataupun offline,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Nanang Ermanto menyambut baik program dari UBL tersebut. Menurut dia, Pemkab Lamsel juga memiliki program pembinaan aparatur desa.

“Nanti kalo memang dari pihak UBL ingin melakukan penyuluhan berkenaan dengan beasiswa tersebut, bisa bersama kami saat turun ke lapangan untuk memberikan pembinaan aparatur desa, ” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, UBL mengundang Bupati Lamsel untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) UBL pada 21 Juli 2022.

Menurut Ida, undangan terbut terkait dengan pemberian penghargaan UBL kepada Nanang Ermato yang dinilai berdedikasi membangun daerah.

”Kami memberikan penghargaan ini karena melihat bapak seorang pemimpin/tokoh yang mempunyai dedikasi dan kemampuan untuk pembangunan daerah,” ungkapnya.

Terhadap penghargaan tersebut, Nanang mengucapkan terimakasih dan berharap menjadi semangat Lampung Selatan untuk terus bergerak maju membangun dan berinovasi.

“Insyaallah kami bila nanti tidak ada acara lainnya, kami akan sempatkan hadir dalam acara HUT UBL, dan saya berharap UBL selalu sukses dalam membantu bersama mencerdaskan anak bangsa,” katanya.(*)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos