Parosil Minta Pembangunan Lamban Budaya Dikebut

img
Bupati Lampung Barat ParosilMabsus meninjau proses pembangunan Gedung Lamban Budaya

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menargetkan pada bulan September mendatang Gedung Lamban Budaya diresmikan. Karena itu, dia meminta proses pembangunan gedung yang berlokasi di kompleks Perkantoran Pemkab Lambar itu dipercepat. 

"Mudah-mudahan Gedung Lamban Budaya ini sudah bisa diresmikan pada bulan September mendatang bersamaan dengan peringatan HUT Kabupaten Lampung Barat," kata Parosil saat meninjau proses pembangunan gedung tersebut, Selasa, (19-7-2022).

Saat ini, proses pembangunan gedung yang rencananya akan dinamakan Lamban Pancasila itu sudah mencapai 65 persen. Di gedung Lamban Budaya itu juga akan dibangun ruangan khusus untuk empat kepaksian di kabupaten setempat: Paksi Buay Pernong, Paksi Buay Belenguh, Paksi Buay Nyerupa dan Paksi Buay Bujalan di Way.

Nantinya keberadaan Gedung Lamban Budaya juga, tidak hanya difungsikan untuk menggelar acara atau pertunjukan budaya saja.

"Nanti masyarakat juga bisa menggunakan gedung ini untuk pesta pernikahan atau kegiatan lainya," ungkapnya.

Karena itu,lanjut dia, pemkab akan segera menyusun regulasi terkait penggunaan fasilitas Lamban Budaya.

"Biaya pembangunan gedung ini kan tidak sedikit. Selain itu juga dibutuhkan dana pemeliharaan. Karena itu, akan kita buat regulasi ketentuan penggunaan fasilitas gedung ini," jelasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos