Lintang Tahura dan Yonif 143 Tanam Bibit Alpukat dan Durian

img
Program penghijauan di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Yayasan Lintang Tahura bersama Batalyon Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) melakukan penghijauan dengan menanam bibit alpukat dan durian di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, Jumat (29-7-2022).

Ketua Yayasan Lintang Tahura, Erland Syofandi mengatakan penanaman ratusan bibit pohon jenis buah itu, sekaligus sebagai wujud dukungan masyarakat serta pegiat lingkungan di Kabupaten Pesawaran.

"Penanaman sebanyak 100 bibit ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup, sekaligus pelaksanaan program pratugas personel yang akan dikirim ke daerah perbatasan negara," katanya.

Sementara, Komandan Pos (Danpos) Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 143/TWEJ, Letda Infanteri. Michael Erlangga mengapresiasi keterlibatan masyarakat dalam program penghijauan tersebut.

"Bibit pohon Durian Dan alpokat ini akan ditanam di halaman rumah masyarakat dusun Gunung Rejo oleh Personel Satgas bersama masyarakat selain untuk penghijauan sekitar lingkungan juga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat setempat dari buah yang dihasilkan," ungkapnya.

Dia juga berharap dengan adanya penanaman bibit itu dapat membantu program penghijauan serta dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat.

"Kegiatan ini juga tidak lepas dari arahan dan petunjuk Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor kepada kami jajaran dibawah bahwasannya di manapun kami berada harus bisa membantu Rakyat sekitar," tuturnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos