Lomba Kinerja Petugas OP Irigasi, Lampung Juara I Tingkat Wilayah

img
Perolehan nilai Lomba Kinerja Petugas OP Irigasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung meraih Juara I pada Lomba Kinerja Petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) Irigasi Nasional Kategori Pengamat di Wilayah I.

Lampung yang diwakili UPTD Irigasi Trimurjo Lampung Tengah dibawah Dinas PSDA Lampung itu berhasil mendapatkan nilai 247,02.

Disusul Provinsi Bengkulu yang menempati urutan kedua dengan nilai 243,51 dan Kalimantan Tengah mendapat 237,95.

Kabid OP Dinas PSDA Lampung Odi Setiawan mewakili Kepala Dinas Budhi Darmawan mengatakan, capaian tersebut sudah merupakan prestasi yang luar biasa.

"Walaupun Juara pertama untuk wilayah I tapi ini capaian yang luar biasa sekali," kata Odi saat dimintai keterangan, Sabtu (6-8-2022).

Meski demikian, Odi mengatakan, nantinya masing-masing juara tiap wilayah akan dipertemukan pada seleksi tahap berikutnya.

Sehingga bisa menghasilkan juara I Lomba Kinerja Petugas OP Irigasi Tingkat Nasional dari kategori Pengamat.

Dia menjelaskan, lomba itu terkait dengan tata cara dan teknis pengoperasian irigasi air untuk para petani.

"Jadi untuk lomba OP, operasinya itu pengoperasian air. Sedangkan pemeliharaannya terkait dengan teknis memelihara jaringan irigasi," terangnya.

Menurut dia, sebelum mengikuti lomba itu, Dinas PSDA Lampung telah melakukan seleksi internal pada setiap UPTD.

"Sebelumnya sudah kita seleksi dan diuji secara internal. Akhirnya dari Lampung diwakili UPTD Trimurjo," terangnya.

Diketahui, Juara I pada Wilayah II diraih Jawa Timur, Juara II Jawa Tengah dan Juara III Nusa Tenggara Barat. Lalu Wilayah III dimenangkan Sulawesi Selatan, Juara II Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara sebagai Juara III.

Terakhir untuk Wilayah Irigasi Rawa dimenangkan Sumatera selatan, Kalimantan Selatan sebagai Juara II dan Juara III Kalimantan Tengah. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos