Lepas Kontingen Pramuka, Ini Pesan Walikota Metro

img
Metro Wahdi Siradjuddin, saat melepas kontingen Pramuka mengikuti Jambore Nasional XI 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta

MOMENTUM, Metro--Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro diminta menjaga kekompakan dan nama baik daerah setempat, selama mengikuti Jambore Nasional XI 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta. 

Pesan itu disampaikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, saat melepas kontingen Pramuka setempat, Sabtu (13-8-2022).

"Jambore ini pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. Jadi tetap menjaga kekompakan dan nama baik Kota Metro," kata Wahdi.

Selain itu, dia juga meminta kontingen asal kota berslogan Bumi Sai Wawai tersebut, agar selalu menjaga kesehatan selama kegiatan jambore berlangsung.

"Selalu jaga kesehatan. Sebab, kesehatan merupakan modal utama untuk menjalani seluruh aktivitas," ujarnya.

Sementara, Ketua Pramuka Kwarcab Kota Metro Silfia Naharani Wahdi menambahkan, kwarcab setempat mengirim dua kontingen putra dan putri, pada jambore yang berlangsung sejak 13 hingga 14 Agustus 2022 tersebut.

"Masing-masing kontingen berjumlah delapan orang serta didampingi dua kakak pembina," kata Silfia.

Dia menambahkan, Jambore Nasional merupakan ajang untuk guna menunjukkan minat bakat terbaik, melalui tahapan tes fisik, ilmu pengetahuan dan agama.

"Kemudian, menjadi ruang belajar yang sangat berguna, untuk meningkatkan sumber daya serta kemampuan seluruh kontingen dalam bidang Kepramukaan," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos