Sumarsono: Lamteng Terbaik Ketiga di Provinsi Lampung

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Ketua DPRD Lamung Tengah, Sumarsono.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) secara statistik menduduki posisi terbaik ketiga di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono usai sidang paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI, Selasa (16-8-2022).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Lamteng, Sumarsono didampingi Wakil Ketua DPRD Yulius Heri Susanto dan Muslim Ansori, serta dihadiri anggota dewan lainnya. Juga hadir, Bupati Lamteng Musa Ahmad, Wakil Bupati Ardito Wijaya, dan para pejabat setempat.

Selanjutnya, Sumarsono mengatakan, suksesnya sebuah pemerintah dilihat dari menurunnya tingkat kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, serta bagaimana melawan stunting. "Dan Lamteng berada di rangking nomor tiga di Provinsi Lampung," katanya.

Provinsi Lampung dinilai sebagai daerah yang tangguh karena berbasis pertanian. Sehingga pandemi ovid 19 tidak sampai menimbulkan krisis pangan di Lampung.

Sumarsono mengajak, momen Hari Kemerdekaan Indonesia sebagai upaya untuk terus menjaga pangan di Lamteng. Pemerintah harus bisa lebih intensif lagi terkait dengan pangan di Lamteng.

Serangan Rusia ke Ukraina yang berakibat tersendatnya pangan dan sumber-sumber energi, yang berakibat ke seluruh dunia. Meski demikian, kata dia, Indonesia tetap bisa tumbuh 5,4 persen. "Negara-negara lain mengalami penurunan ekonomi. Artinya Indonesia memang luar biasa sepanjang dikelola dengan baik,” ujarnya.

Sumarsono optimistis menghadapi berbagai persoalan. Karena sejatinya Indonesia adalah negara yang hebat, strategis, dan memiliki sumber daya alam yang luar biasa.

Sementara itu, Bupati Lamteng, Musa Ahmad mengatakan pihaknya berharap apa yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo terkait bagaimana Indonesia bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat lagi untuk semua lini termasuk masalah perekonomian di Lamteng.

“Untuk tingkat pertumbuhan ekonomi kabupaten Lampung Tengah menjadi tertinggi pertama di Provinsi Lampung,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos