Pengurus Pramuka Kecamatan Wayjepara Dilantik

img
Pelantikan pengurus Pramuka di Kecamatan Wayjepara Lamtim.

MOMENTUM, Wayjepara--Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur Yus Bariah melantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan DKR Kecamatan Wayjepara, di Aula Desa Braja Caka, Jumat (26-8-2022).

Ketua Kwarcab Yus Bariah dalam sambutannya mengatakan tujuan mulia pendidikan kepramukaan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin.

"Ini menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti demi mencerdaskan bangsa dan menjadikan generasi muda Lampung Timur semakin berakhlak," ujar Yus Bariah.

Yus Bariah melanjutkan, untuk mencapai tujuan tersebut perlu upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir yang sistematis, terencana dan berkelanjutan. 

"Saya berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan," lanjutnya.

Yus Bariah berharap melalui dedikasi dan perjuangan kakak-kakak semua segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik. 

"Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud," harapnya.

Yus Bariah juga mengajak para pembina Pramuka dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan kreatif yang membuat para peserta tetap bersemangat mengikuti latihan kepramukaan. 

"Latihan-latihan kepramukaan, termasuk kegiatan menempuh syarat kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus bagi para peserta didik, harus terus diupayakan," tutupnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos