Musa Ahmad Buka Adventure Offroad Pepadun VII

img
Pembukaan Adventure Offroad 4x4 Pepadun VII

MOMENTUM, Seputihagung--Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S. Sos, membuka Adventure Offroad 4×4 Pepadun VII, di Taman Talang Kampung Donoarum Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah (Lamteng), Sabtu (27-8-2022).

Adventure 4×4 Pepadun VII yang dibuka oleh Bupati Musa Ahmad, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Ardito Wijaya, Ali Rahman, MT. Ketua Pengurus Daerah IOF Lampung, Sekaligus Waup Way Kanan, Anang Hendra Setiawan, Wakil Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Lamteng, Kepala Diskominfo, Ketua KONI serta para penggiat Offroad dari Lampung maupun daerah lain.

Adventure 4×4 Pepadun VII diikuti oleh 60 peserta yang menjadikan sebagai ajang uji nyali off-road adventure tersebut didukung oleh Pemkab Lamteng.

Bupati Lamteng, Musa Ahmad menyambut baik atas diadakannya kegiatan Adventure Offroad 4×4 Pepadun VII di Kabupaten Lamteng.

“Saya memandang bahwa kegiatan Offroad ini, perlu kita selenggarakan secara periodik, karena memang menawarkan berbagai manfaat yang besar, utamanya mencari bibit bibit atlet olahraga offroad yang dapat berprestasi, serta mempromosikan keindahan alam serta pariwisata di Kabupaten Lamteng ini, ” katanya.

Wakil Ketua IOF Lamteng, Anang Hendra Setiawan sekaligus sebagai Ketua panitia menyatakan, setelah sukses menggelar even Offroad Pepadun VII.

Ia berharap, kepada pecinta penggiat Offroad khususnya di Lamteng menjadikanya suatu inspirasi khusus.

“Semoga acara ini, ataupun even Pepadun VII ini menjadi suatu inspirasi khususnya bagi kawan-kawan,” ujarnya.

Anang menyatakan, agar para pecinta dan penggiat Adventure, selalu menjaga silaturahmi dan korsa-korsa yang lain dalam dunia Adventure.

“Semoga Pemkab Lamteng dapat mensuport kegiatan ini, untuk dijadikan sebagai ajang memperkenalkan Destinasi Wisata Talang Indah,” katanya.

Peserta gabungan organisasi melibatkan panitia dari klub Gajah Lamteng, Tebazz, Penggemar Jimny Katana (PJK) Lamteng, menawarkan tantangan tersendiri bagi penyuka olahraga pemacu adrenalin seperti offroad dan trail.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Lampung, Ali Rahman yang ikut serta dalam Adventure 4×4 Offroad Pepadun VII, meminta perlombaan ini harus di juniung dengan sportiffias yang tinggi dan teknik yang memumpuni.

“Karena offroad adalah olahraga petarung, jadi para peserta harus jaga kesehatan stamina dan kendaraan yang baik. Adapun para peserta yang mengikuti ini sudah mendapatkan sertivikat resmi,” jelasnya.

Sementara, Septa Abdilia salah satu panitia dari Klub PJK Lamteng, mengatakan, dapat meningkatkan silaturahmi bagi para offroader.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan silaturahmi para Offroader seLampung maupun para Offroader Nasional agar semakin kompak,” terangnya.

Dia berharap, acara tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada kendala ataupun trouble, yang bisa menghambat jalanya event adventure tersebut.

“Semoga lancar tanpa adanya trouble, atau masalah apapun. Semoga jaya dan semakin berjaya untuk Lamteng dalam penyelenggaraan event apapun, ” harapnya.

Diketahui Adventure Offroad 4×4 Pepadun VII ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada Jumat (Pendaftaran/Registrasi), dan Scrutineering, Sabtu hingga Minggu (27-28 Agustus 2022).

Adventure 4×4 Pepadun ke VII, bukan hanya diikuti okeh Offroader lokal, namun juga diikuti peserta dari provinsi lainya yakni offroader dari pulau Jawa.

Panitia penyelenggara telah memetakan rute yang akan menjadi lintasan adventur yang dibagi menjadi dua sesi yakni, Rute CR Sabtu 27 Agustus Kampung Donoarum-Adijaya-Gunungsugih.

Kemudian, kembali ke Base Camp dengan Jarak Tempuh Track +-23KM. Sedangkan, Rute SCS Minggu 28 Agustus ada Track Kompetisi disediakan bagi semua peserta harus mengikuti handicap ataupun halang rintang yang disediakan panitia.

Panitia dalam adventure tersebut, menyediakan 3 unit motor sebagai hadiah utama dan hadiah menarik lainnya.

Sedangkan, bagi para peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp750 ribu untuk kelas 1.000 CC sampai 2.500 CC. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos