Pengurus IPHI Lamtim Dikukuhkan

img
Pengukuhan pengurus IPHI Kabupaten Lampung Timur masa bakti 2022-2027

MOMENTUM, Sukadana--Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) masa bakti 2022-2027 dikukuhkan.

Pengukuhan oleh Dewan Pembina Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Lampung Adnan Nawawi itu berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim, kamis (1-9-2022).

Adnan Nawawi meminta kepengurusan IPHI Lamtim  di bawah kepemimpinan Ahmad Zarnuji dapat menjalankan program organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

"Salah satu peran IPHI adalah membantu pemerintah daerah dalam program pembinaan umat, khsusnya generasi muda. Peran tersebut harus dapat dijalankan dengan baik sesuai aturan yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IPHI," kata Adnan Nawawi. 

Hal senada disampaikan Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo. Dia berharap, pengurus IPHI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan, sesuai peran dan fungsi yang diemban. 

"Kemampuan intelektual yang dimiliki para generasi muda, harus diimbangi pula dengan penanaman nilai-nilai agama dan budi pekerti luhur. Karena itu, IPHI harus dapat mengambil peran dalam membantu pemerintah daerah dalam membentuk generasi muda yang berkualitas: handal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, serta taqwa kepada Allah Subhanahu Watalla," harapnya.

Ketua IPHI Lamtim Ahmad Zarnuji mengatakan siap melaksanakan amanah organisasi. "Dukungan dan peran aktif dari seluruh pengurus dan anggota sangat kami perlukan untuk menyusun dan mlaksanakan program kerja sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IPHI," kata Ahmad Zarnuji.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut: Kaban Kesbangpol Kabupaten Lamtim Darmuzi dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama kabupaten setempa Liwon. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos