Komisi IX Kunker ke Pemprov, Fahrizal Paparkan Soal Vaksinasi Covid-19

img
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berkunjung ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Kunjungan itu disambut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto di Ruang Rapat Utama, Jumat (2-8-2022).

Ketua Tim Komisi IX DPR RI ke Provinsi Lampung Itet Tridjajati Sumarijanto menjelaskan, Kunker itu bertujuan untuk mengetahui capaian dan kendala yang dihadapi guna dalam penanganan Covid-19 di Lampung.

"Kunjungan kami ke sini untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam penanganan covid-19 dan mencarikan solusinya," kata Itet.

Selain itu, Komisi IX juga mendorong pelaksanaan dan percepatan vaksinasi pencegahan covid-19. Sehingga program-program pemerintah dapat berjalan lancar.

Sementara, Fahrizal berharap, melalui kunjungan itu akan mendapatkan solusi terbaik dalam melakukan upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Khususnya pada upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dia menyebutkan, sudah banyak strategi dan upaya yang dilakukan dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

"Alhamdulillah, situasi Pandemi di Provinsi Lampung sudah lebih baik. Terlihat dari angka kesembuhan kasus positif Covid-19 sudah berada diatas 94 persen dan kasus aktif 0,21 persen," kata Fahrizal mewakili gubernur.

Meski demikian, dia mengatakan, pada awalnya, penerapan protokol kesehatan juga masih sulit dilaksanakan. Namun setelah adanya Pergub yang kemudian ditingkatkan menjadi Perda dan juga peran dari Tim Pendisiplinan sudah mulai ada peningkatan kesadaran dari masyarakat.

"Namun, upaya memaksimalkan masih terus dilaksanakan dalam rangka mengubah perilaku masyarakat untuk dapat beradaptasi pada situasi pandemi," terangnya.

Dia menerangkan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung belum maksimal. "Karenanya pak fubernur mengajak seluruh pihak agar bekerja keras untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity," ujarnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos