Presiden Bagikan BLT BBM

img
Presiden Joko Widodo

MOMENTUM, Bandarlampung--Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat Lampung.

Pembagian secara simbolis kepada 100 keluraga penerima manfaat (KPM) itu berlangsung di Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung, Sabtu (3-9-2022).

Jokowi mengatakan, sudah membagikan BLT BBM di beberapa lokasi. "Kemarin membagikan BLT BBM di Sentani Jaya Pura, di Saumlaki dan Tanibar Selatan. Pagi ini kita bagikan lagi untuk Lampung," kata Jokowi.

Menurut dia, dengan pembagian tersebut maka BLT BBM sudah mulai disalurkan untuk masyarakat. "BLT-nya sudah di mulai dan tadi sudah berjalan baik. Terutama tadi sistemnya berjalan bagus," sebutnya.

Sementara, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pos Indonesia, Tonggo Marbun mengatakan, untuk penyaluran BLT BBM ada tiga metode.

"Pertama melalui kantor pos. Kedua melalui komunitas, kita berkumpul di satu titik disampaikan kepasa KPM. Ketiga kami mengantarkan langsung ke KPM. khususnya yang lansia dan disabilitas," kata Tonggo.

Menurut dia, hal itu merupakan strategi untuk memastikan penyaluran bisa tepat sasaran. "Kami belajar dan ada pembelajaran dari bansos sebelumnya, jadi kami mempersiapkan dari awal. Misalnya memerlukan lebih satu moda transportasi," terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos