Ternyata, Kanit Provost Polsek Way Pengubuan yang Tembak Anggota Polisi

img
Petugas periksa senjata api yanh diduga digunakan dalam penembakan polisi di Lamteng.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Lagi, seorang polisi tewas diduga ditembak oleh sesama anggota polisi. Persitiwa tersebut dialami Aipda Ahmad Karnain (41), anggota Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah.

Informasi yang dihimpun harianmomentum.com, saat kejadian, Aipda Ahmad Karnain sedang bersama anaknya di dalam rumah  Lk V Rt 02 Keluragan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah pada Minggu (4-9-2022) sekira pukul 21.30 wib.

Baca Juga: Dor, Seorang Anggota Polisi di Lamteng Tewas Ditembak

Kemudian mendengar ada tamu yang datang, korban langsung keluar rumah. Saat masih berada di halaman rumah, korban langsung ditembak oleh pelaku yang mengenai dada sebelah kiri korban. Pelaku langsung melarikan diri.

Selanjutnya korban yang sudah bersimbah darah langsung dibawa oleh tetangganya ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Lampung Tengah, namun nyawa korban tidak tertolong.

Saat ini jenazah korban sudah berada di Ruang Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi.

Informasi yang beredar, terduga pelaku merupakan sesama anggota Polri yakni Aipda Rudi Suryanto, Kanit Provost Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Polisi Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, penembakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Way Pengubuan Polres Lampung Tengah oleh Anggota Provost Polsek Pengubuan diduga lantaran masalah pribadi.

"Kami sedang mengumpulkan data dan keterangan. Motif penembakan diduga terkait masalah pribadi. Untuk lebih jelas nanti akan kami gelar jumpa pers di Polres Lampung Tengah," ujar Pandra, Senin (5-9).

Pandra mengungkapkan, korban penembakan adalah anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kampung Putra Lempuyang, sedangkan pelaku penembakan bertugas di bagian Provost pada Polsek Way Pengubuan.

"Pelaku penembakan saat ini sudah ditahan di Mapolres Lampung Tengah untuk menjalani pemeriksaan. Jika terbukti bersalah pelaku akan diberikan tindakan tegas," tutur Pandra.

Pandra membenarkan, korban penembakan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment