Antoni Jadi Camat Sungkai Utara, Idris Jabat Sekretaris Dishub

img
Serah terima jabatan Camat Sungkai Utara, Lampung Utara, dari Idris kepada Antoni Effendi.

MOMENTUM, Sungkai Utara -- Jabatan Camat Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara, diserahterimakan dari Idris kepada Antoni Effendi.

Serah teriam jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di aula Kecamatan Sungkai Utara, Rabu 7 September 2022. Sertijab dipimpin Asisten I Pemkab Lampura, Mankodri mewakili Bupati Budi Utomo.

Antoni sebelumnya menjabat salah satu kepala bidang di Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura. Sedangkan Idris akan mengemban tugas baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Lampura.

Dalam sambutannya, Idris mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa (kades) yang selama ini bersinergi membangun desa di wilayah kerjanya.

Selanjutnya, Idris melaporkan program yang telah dijalankan selama empat bulan bertugas di Sungkai Utara. Salah satunya, rutin menggelar rapat koordinasi dengan seluruh kades, melakukan pembinaan dan evaluasi rutin, serta menyelesaikan tunggakan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Karena itu, dia meminta penggantinya agar melanjutkan program yang telah disusun jika memang dianggap baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti, bantuan untuk anak-anak stunting, agenda salawat akbar, dan program bedah rumah.

"Jika terdapat kekurangan, agar dapat dievaluasi kembali oleh pimpinan selanjutnya guna mewujudkan visi misi program pembangunan yang digaungkan oleh Bupati Lampura," ucap Idris.

Menanggapi hal itu, Camat Antoni mengatakan siap melanjutkan program yang baik dan bersentuhan dengan masyarakat. Ia menegaskan siap mewakafkan diri untuk wilayah dan masyarakat Sungkai Utara yang kebetulan merupakan kampung halamannya.

Sementara Mankodri mengatakan pergantian pejabat untuk penyegaran organisasi dan mempercepat pencapaian program pembangunan darah. Siapapun yang memimpin agar menunjukkan kinerja yang baik.

ASN merupakan pelayanan masyarakat. Apabila dalam bertugas tidak dapat bekerja maksimal, banyak tugas yang tidak terselesaikan, maka akan ada penilaian dari pimpinan dan jabatannya akan digantikan, tegasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos