Kemenpan-RB Apresiasi Program Bunga Kampung Lamteng

img
Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Noviana Andrina dan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengapresiasi program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah.

Apresiasi terhadap program pelayanan jemput bola yang digagas oleh Bupati Musa Ahmad itu, Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Noviana Andrina, meninjau Bunga Kampung di Kampung Buyutilir, Kecamatan Gunungsugih, Kamis (15-9-2022).

Pada kesempatan tersebut, Noviana menyebut Bunga Kampung sebagai program yang sesuai dengan program Kemenpan-RB.

“Kami (Kemenpan-RB) mengapresiasi program jemput bola ini (Bunga Kampung), program ini selaras dengan kebijakan pemerintah dalam percepatan pelayanan publik,” terang Noviana.

Menurut dia, dalam mengutip ucapan Bupati Musa Ahmad, selaras dengan arti kepemimpinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti yang disampaikan Bupati Musa Ahmad, bahwa masyarakat adalah raja dan birokrat adalah pelayan,” jelasnya.

Pada kesempatan kehadiran di Bunga Kampung ke-26 tersebut, Noviana menyebut Bupati Musa Ahmad sebagai kepala daerah yang merakyat.

“Kami melihat langsung bagaimana bapak bupati sebagai pejabat negara yang mau berkantor di tengah kampung dan berinteraksi langsung dengan masyarakatnya,” ujarnya.

Noviana juga pada kesempatan itu menyampaikan harapannya, agar kedepan penyelengaraan Bunga Kampung, lebih melibatkan unsur lainnya di lingkungan Forkopinda Lamteng.

“Kami mengapresiasi juga keterlibatan kepolisian, BPJS dan unsur lainnya di penyelenggaraan Bunga Kampung ini,” katanya.  (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos