Program Bunga Kampung Terlaksana di 26 Kecamatan

img
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat melaksanakan program Bupati Ngantor di Kampung atau Bunga Kampung di Kampung Buyutilir, Kecamatan Gunungsugih.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Program Bupati Ngantor di Kampung atau Bunga Kampung telah dilaksanakan di 26 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada di Lampung Tengah.

Program unggulan Pemkab Lamteng tersebut, terbaru dilaksanakan di Kampung Buyutilir, Kecamatan Gunungsugih pada Kamis, 15 September 2022.

Berkantornya Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya di Bujutilir tersebut disambut antusias masyarakat Kecamatan Gunungsugih.

Pada kesempatan itu, Musa mengatakan program Bunga Kampung sebagai bentuk komitmen pada saat kampanye untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Program ini wujud komitmen kami jika terpilih akan merubah sistem pelayan kepada masyarakat. Senin sampai Rabu kami mengantor di kabupaten. Kamis sampai Jumat kami mengantor di kampung,” kata Musa.

Dikatakan, Lampung Tengah yang memiliki bentang wilayah yang cukup luas. Dengan program ini, Bupati Musa berharap pelayanan masyarakat dapat lebh maksimal.

“Wilayah kita ini sangat luas, maka dengan hadirnya program Bunga Kampung ini kami berharap masyarakat dapat mendapatkan pelayan yang prima dan bebas dari pungli,” ujarnya.

Serli Suci Anggraini, warga yang merasakan program Bunga Kampung, mengaku  terbantu dengan program tersebut. “Sangat terbantu mas, saya buat KK (kartu keluarga) dan KTP (kartu tanda penduduk) langsung jadi dan tanpa ngeluarin duit,” katanya.

Hal senada diungkapkan Budiono yang juga warga setempat. Program Bunga Kampung dinilai masyarakat mendapatkan pelayanan. Dia berharap program ini dapat terus berjalan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh mengurus administrasi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos