Bupati Lamteng Serahkan Bantuan Perbaikan Terdampak Bencana

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyerahkan bantuan perbaikan sarana dan prasarana yang rusak terdampak bencana alam.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Sebanyak enam kecamatan menerima bantuan perbaikan sarana dan prasarana yang rusak terdampak bencana alam beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Kepala BPBD Lamteng, Makmuri, kepada camat dan kepala kampung, di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Rabu (21-9-2022).

Bantuan rekontruksi senilai lebih kurang Rp3,3 miliar tersebut diperuntukkan memperbaiki 11 jembatan, empat gorong-gorong, rehabilitasi satu gorong- gorong dan pemasangan satu bronjong penahan banjir.

Daerah yang menerima bantuan perbaikan dan rekonstruksi yakni Kecamatan Trimurjo, Seputihraman, Bumiratu Nuban, Bandarsurabaya, Seputihagung dan Kalirejo.

Perbaikan dan rekonstruksi karena adanya bencana banjir dan langsung ditindak lanjuti oleh BPBD serta dinas terkait,” jelas Makmuri.

Lebih lanjut, untuk memastikan infrastruktur yang rusak mendapatkan bantuan, BPBD, tim teknis dan dinas terkait juga lanjut Makmuri telah melakukan survei terlebih dahulu.

“Hasil survei tersebut merekomendasikan infrastruktur di wilayah mana saja yang rusak akibat bencana alam yang layak atau tidak direhabilitasi dan rekontruksi,” bebernya.

Infrastruktur kampung yang mendapatkan bantuan adalah Kampung Sinarsari, Sridadi, Sukosari, Balairejo, Bumirahayu.

Kampung Sidodadi, Depokrejo, Limanbenawi, Harapanrejo dan Kampung Rejoasri. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment